Penyakit Psoriasis

Penyakit Psoriasis

Penyakit Psoriasis merupakan sejenis penyakit peradangan kulit kronis yang menahun. Pada umumnya tanda khas penyakit Psoriasis adalah timbulnya ruam pada kulit, kulit menebal dan mudah terkelupas, timbul lapisan kulit kering bersisik berwarna perak. Kondisi keabnormalan kulit ini biasanya muncul pada kulit kepala, punggung bagian bawah, siku, lutut, kaki dan tangan. Kadang diikuti dengan rasa gatal dan perih. Semua bagian kulit tubuh bisa terserang gejala penyakit psoriasis. Namun biasanya muncul lebih banyak pada lutut, punggung bagian bawah, siku, atau kulit kepala.

Derajat keparahan gejala penyakit psoriasis tidak sama dengan intensitas yang bisa berubah sewaktu waktu. Ada penderita yang hanya mengalami gejala ringan dalam jangka waktu tertentu, tetapi kemudian bertambah parah.

Penyebab Penyakit Psoriasis

Sampai saat ini penyebab penyakit psoriasis belum diketahui secara pasti, penyebab penyakit psoriasis diduga karena berbagai faktor.

Pengaruh Sistem Kekebalan Tubuh

Penyakit psoriasis ini diduga terkait dengan penyakit gangguan autoimun, dimana sistem kekebalan tubuh keliru menyerang sel-sel kulit yang sehat.
Penyakit Psoriasis terjadi ketika sel-sel kulit tubuh diproduksi secara berlebihan. Pada kondisi kesehatan normal, sistem tubuh akan memproduksi dan meregenerasi sel-sel kulit yang mati dalam beberapa minggu sekali. Akan tetapi penderita penyakit psoriasis mengalami regenerasi sel kulit dalam hitungan hari, akibatnya terjadilah penumpukan sel kulit dan berakibat terjadi penebalan kulit.

Faktor genetik atau keturunan juga dianggap berperan pada penyakit psoriasis. Selain itu, ada beberapa faktor pencetus yang diduga dapat memicu penyakit psoriasis. antar lain : Faktor psikologi stres, Ketegangan psikis, Pengidap HIV, Kegemukan / Obesitas, infeksi tenggorokan, cedera pada kulit, serta akibat efek samping penggunaan obat-obatan tertentu.

Adanya Infeksi, Penelitian klinis telah membuktikan penyakit psoriasis berkaitan dengan infeksi pada saluran pernafasan dan infeksi amandel. Terdapat 6% penderita psoriasis yang memiliki riwayat infeksi pada bagian tenggorokan.

Pengobatan Psoriasis

Penanganan penyakit psoriasis tergantung pada jenis serta tingkat keparahan gejala yang diderita pasien. Psoriasis bisa ditangani dengan obat oles, fototerapi, konsumsi obat-obatan, serta suntikan. Pengobatan ini tidak bisa menyembuhkan psoriasis, tapi bertujuan meringankan gejala dan memperbaiki tekstur kulit yang terserang penyakit ini.

Karena penyakit ini psoriasis penyakit kulit kronis yang sulit disembuhkan serta penyakit ini mendatangkan ketidaknyamanan bagi penderita. Maka, saat terdeteksi menderita penyakit ini, harus segera dilakukan pengobatan.


 

Penyakit kronis ini memang sulit disembuhkan, akan tetapi dengan nutrisi stemcell beberapa kasus psoriasis sangat terbantu. Temukan jawaban dari penyakit berat ini di www.stemcell.id

solusi diabetes

solusi penyakit berat

 

Hanny

saya berwirasusaha sebagai distributor produk suplemen kesehatan, Nutrisi Stem Cell, Jelly Gamat, Zmooth Detox dsb. Ingin membantu menyebar luaskan pengetahuan berkaitan dengan kesehatan, pola hidup sehat, dan nutrisi kesehatan. Jika anda membutuhkan bantuan silahkan kontak saya. di WA Hp / WA : 087853902678 Terima kasih