Untuk Menjadi Sehat Tubuh Kita Tidak Butuh Obat

Obat ternyata bukan benda ajaib yang bisa membuat tubuh kita selalu sehat. Banyak orang salah dalam memandang kesehatan, hanya memperhatikan kesehatan setelah sakit dan kemudian tergantung pada obat obatan kimiawi.    

Kesehatan harus diperlihara dengan pola hidup sehat, olah raga secara teratur, mengendalikan stres dan makan makanan bernutrisi. Pola makan masyarakat modern dengan menu yang kaya karbohidrat, lemak, perasa dan pengawet bisa memicu berbagai macam penyakit degeneratif seperti diabetes, kolesterol, hipertensi, asam urat dsb. Penyakit ini kalau dibiarkan dapat berkembang menjadi penyakit yang lebih parah seperti jantung koroner, stroke, ginjal tidak berfungsi dsb.

Hanya konsumsi obat tidak bisa diharapkan kesembuhan secara total apabila tidak diimbangi dengan perubahan pola hidup  

Stem Cell - Spare Part Pengganti Sel Organ Rusak

Ahli sel telah menemukan ada suatu mekanisme alami dalam perbaikan dan pergantian sel organ tubuh manusia. Mesin pabrik agar bisa terus beroperasi dengan baik  perlu dilakukan perawataan dan pergantian spare part secara berkala. Demikian juga dengan tubuh manusia yang selalu beroperasi terus menerus selama 24 jam tanpa henti. Pastinya ada kerusakan atau keausan dari sel organ tubuh manusia. Setiap saat terjadi kerusakan pada sel organ tubuh dan setiap kali terjadi regenerasi sel menggantikan sel organ yang rusak. Mekanisme ini berjalan secara alami. Pertanyaannya siapa / apa yang bisa melakukan pergantian regenerasi sel secara konsisten?

Hasil Penelitian menunjukkan adanya sel induk yang biasa disebut stem cell mempunyai peran penting dalam proses regenerasi sel organ. Stem Cell diproduksi oleh sumsum tulang belakang adalah sel yang belum terdiferensiasi, artinya stem cell bisa menjadi sel apapun sesuai kebutuhan. Apabila ada kerusakan sel organ, maka ada mekanisme kimiawi yang mengirimkan sinyal kebutuhan stem cell kepada sumsum tulang belakang, kemudian stem cell akan dikirimkan kepada organ yang membutuhkan. Saat Stem Cell mencapai organ yang membutuhkan, maka stem cell akan berubah menjadi sel organ tersebut. Misal menjadi sel organ jantung, sel organ usus, sel organ ginjal dsb

Jadi Manusia Tidak Bisa Sakit?

Ada 2 macam penyakit yaitu penyakit infeksi dan penyakit degeneratif.

Penyakit infeksi terjadi karena infeksi kuman seperti bakteri, jamur dan virus. Penyakit infeksi umumnya terjadi karena daya tahan tubuh kita lemah sehingga rentan terserang kuman. Daya tahan tubuh melemah bisa juga disebabkan karena menurunnya fungsi organ tubuh. 

Penyakit degeneratif adalah penyakit modern yang umumnya terjadi karena gaya hidup yang salah seperti Diabetes, Stroke, Jantung, sakit ginjal, penuaan dsb. Penyakit Degeneratif terjadi pola hidup yang tidak sehat dan penurunan fungsi organ karena usia

Stem Cell berperan dalam proses regenerasi sel yang memungkinkan tubuh mempunyai kemampuan meregenerasi sel organ yang rusak. Stem Cell memungkinkan terjadinya penyembuhan secara otomatis. Akan tetapi karena gaya hidup yang tidak sehat dan proses penuaan jumlah stem cell yang beredar dalam tubuh tidak mencukupi terjadinya proses penyembuhan alami. Maka terjadilah penyakit degeneratif.

Seperti analogi mobil tua yang tidak ada lagi spare part  pengganti, hal yang sama terjadi pada tubuh manusia. Usia tua mengakibatkan jumlah stem cell berkurang sehingga menghambat proses regenerasi sel organ. 

Apa Yang Harus Dilakukan ?

Agar jumlah stem cell yang beredar jumlah memenuhi kuota regenerasi sel organ diperlukan gaya hidup yang sehat dan makan makanan bernutrisi. Usia tua memang tidak bisa dihindari, akan tetapi tidak berarti kita harus menyerah dan membiarkan sel organ menurun fungsinya dan secara perlahan digerogoti penyakit.

Hasil penelitian ahli stem cell menunjukkan extract ganggang AFA yang tumbuh secara alami dalam lingkungan yang bersih di danau Klamath, Oregon Amerika Serikat, bila dikonsumsi manusia bisa  meningkatkan  jumlah stem cell yang beredar didalam tubuh. Apa itu AFA extract dan bagaimana fungsinya? silahkan klik link dibawah.  

Anda Mau Tetap Sehat dan Awet Muda ?